HIDUP INI SEDERHANA

image

Ada seseorang saat melamar kerja, memungut sampah kertas di
lantai ke dalam tong sampah, dan hal itu terlihat oleh peng-
interview, dan dia mendapatkan pekerjaan tersebut.
* Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah,
cukup memelihara kebiasaan yang baik.
Ada seorang murid bekerja di toko sepeda. Suatu saat ada
seseorang yang mengantarkan sepeda rusak untuk diperbaiki di
toko tersebut. Selain memperbaiki sepeda tersebut, si anak ini
juga membersihkan sepeda hingga bersih mengkilap. Murid –
murid lain menertawakan perbuatannya. Keesokan hari setelah
sang empunya sepeda mengambil sepedanya, si adik kecil
ditarik/diambil kerja di tempatnya.
*Ternyata untuk menjadi orang yang berhasil sangat mudah,
cukup punya inisiatif sedikit saja.
Seorang anak berkata kepada ibunya : “Ibu hari ini sangat
cantik.” Ibu menjawab : “Mengapa?” Anak menjawab :
“Karena hari ini ibu sama sekali tidak marah – marah.”
*Ternyata untuk memiliki kecantikan sangatlah mudah, hanya
perlu tidak marah – marah.
Seorang petani menyuruh anaknya setiap hari bekerja giat di
sawah. Temannya berkata : “Tidak perlu menyuruh anakmu
bekerja keras, tanamanmu tetap akan tumbuh dengan subur.”
Petani menjawab : “Aku bukan sedang memupuk tanamanku,
tapi aku sedang membina anakku.”
*Ternyata membina seorang anak sangat mudah, cukup
membiarkan dia rajin bekerja.
Seorang pelatih bola berkata kepada muridnya : “Jika sebuah
bola jatuh ke dalam rerumputan, bagaimana cara mencarinya?”
Ada yang menjawab : “Cari mulai dari bagian tengah.” Ada
pula yang menjawab : “Cari di rerumputan yang cekung ke
dalam.” Dan ada yang menjawab : “Cari di rumput yang
paling tinggi.” Pelatih memberikan jawaban yang paling tepat :
“Setapak demi setapak cari dari ujung rumput yang sebelah
sini hingga ke rumput sebelah sana.”
*Ternyata jalan menuju keberhasilan sangat gampang, cukup
melakukan segala sesuatunya setahap demi setahap secara
berurutan, jangan meloncat – loncat.
Katak yang tinggal di sawah berkata kepada katak yang
tinggal di pinggir jalan : “Tempatmu terlalu berbahaya,
tinggallah denganku.” Katak di pinggir jalan menjawab : “Aku
sudah terbiasa, malas untuk pindah.” Beberapa hari kemudian
katak “sawah” menjenguk katak “pinggir jalan” dan
menemukan bahwa si katak sudah mati dilindas mobil yang
lewat.
*Ternyata sangat mudah menggenggam nasib kita sendiri,
cukup hindari kemalasan saja.
Ada segerombolan orang yang berjalan di padang pasir, semua
berjalan dengan berat, sangat menderita, hanya satu orang
yang berjalan dengan gembira. Ada yang bertanya : “Mengapa
engkau begitu santai?” Dia menjawab sambil tertawa :
“Karena barang bawaan saya sedikit.”
*Ternyata sangat mudah untuk memperoleh kegembiraan,
cukup tidak serakah dan memiliki secukupnya saja.

Apakah aku seorang munafik?

image

image

Dengarkanlah, aku sedang bertanya, dengan sangat jujur,
kepada hatiku, apakah aku seorang munafik?
Aku mengakui Allah sebagai tuhanku, tapi entah sudah
berapa banyak hal dan makhluk yang aku tempatkan
sejajar denganNya bahkan lebih, dihatiku.
Aku mengaku muslim, namun lihatlah perhitungan rinci
yang pasti aku kemukakan di depan, ketika telah sampai
waktunya aku harus mengerjakan kewajibanku sebagai
muslim. Bahkan sebenarnya aku adalah sudah lebih dari
tahu dan sadar bahwa aturan Allah telah jelas tentang
segala sesuatu dalam hidup. Namun, entah kenapa aku
tetap dengan berat hati menanggalkan semua. Apalagi
lah, jika bukan karena aku tak mau rugi dalam urusan
dunia. Ketakutan dan kemalasan seketika menyelubungi
kepala dan menjalar ke hatiku yang akhirnya akupun
menghentikan arus kebaikan itu untuk menemani hari-
hari itu.
Aku mengaku muslim, namun laku, tindakan, dan tutur
kataku tak lebih dari menghujat, memecah belah dan
merusak citra islam dan harga diriku dan saudaraku
sendiri. Dan … ajaibnya, aku tetap menganggap hal itu
sebagai sebuah kebanggaan dan atau prestasi dari diriku
yang akan mungkin membuahkan pahala dimata Allah.
Ya robb, sudah tidak waraskah aku?
Aku mengaku muslim, namun aku tak pernah berbangga
dengan identitasku ini, dan malah menghujat sesamaku
yang telah mendapat rahmat Allah untuk dapat
menerapkan aturan islam lebih baik dan lebih nyata dari
pada aku. Entah pikiran setan apa yang menggelayuti
hatiku, dan lihatlah malah kesombongan dan caci maki
atas mereka yang selalu aku berikan tanpa henti.
Aku mengajarkan kebaikan namun saking sibuknya diriku
dengan sebuah pengajaran, aku lupa mengajari diriku
untuk mempraktekkan kebaikan itu dalam kehidupanku
sendiri. Tidak ada yang tahu memang, ataupun tidak ada
yang repot dengan mencampuri urusan hidupku, namun
ternyata hatiku sendiri yang berprotes kepadaku dan
betapapun aku mencoba lari darinya, aku tetap tidak
bisa.
Aku mengakui sebuah kebaikan dan manfaat dari
kejujuran. Namun diam- diam aku mengkhianati hati
nuraniku dengan berbuat curang pada Allah, diriku
sendiri, kepada sesamaku. Aku menyangka Allah pun
hanya diam dan tanpa akan menyeruakkan aibku ini,
karena ini adalah rahasiaku dengan Nya. Selanjutnya
dengan bangga dan penuh kamuflase atas sebuah
julukan orang alim dan jujur, aku berjalan di muka bumi,
dengan tetap tenang.
Manusia lain menggelariku orang yang amanah dalam
menjaga dan memenuhi titipan mereka kepadaku. Namun
dibelakang mereka, amanah itu aku selewengkan dengan
alasan kebutuhan dan selera duniaku. Dan jika akhirnya
mereka mengetahui hal itu, maka dengarlah untaian kata-
kata indah yang dengan keahlian dan kepandaianku aku
rangkai dengan berbagai cara. Apalagi lah tujuannya
selain agar mereka tetap mengenaliku sebagai yang
terbaik.
Lihatlah betapa mulutku memang benar- benar
mengekspresikan isi hatiku. Isi hati yang aku tuntun
untuk menjadi munafik, namun ternyata aku tidak sekuat
itu untuk memaksanya. Suara bisikan kebaikan dari Allah
lewat hati nuraniku, tetap begitu kuatnya sehingga
membentuk sebuah pertentangan batin yang tidak
sanggup aku kuasai permainannya.
Apakah aku seorang munafik?
MasyaAllah, ternyata aku seorang munafik. Betapa
banyak manusia yang menilaiku baik, namun itu sama
sekali tidak mengurangi teriakan batinku yang memaki
diriku karena aku sebenarnya adalah seorang munafik.
Hatiku protes karena aku telah mencurangi Allah
walaupun hanya dia sendiri yang mengetahuinya. Aku
ternyata tidak bisa lari sama sekali dari umpatan hati
nuraniku yang pasti akan jujur tentang adanya aku.
Ya robb, ampunilah hambamu yang sombong ini, yang
telah berbangga hati dengan dinilai baik dan berusaha
agar dinilai baik dihadapan manusia, namun sebenarnya
rendah di hadapanMu. Sanggupkah hamba ketika “video”
keburukanku itu nanti akhirnya akan diputar kembali dan
di pergelarkan pada semua makhlukmu diakherat nanti?
Sanggupkah hamba saat nanti tiada lagi ampunan darimu
dan rahmat untuk hamba, untuk tertutupnya dengan rapi
semua aib dan kekurangan hamba?
Ya Allah, semakin manusia menilai baik terhadap hamba,
sebenarnya semakin dalam sakit yang hamba rasakan.
Sakit lantaran semakin keras pula teriakan hati nurani
hamba yang mengatakan bahwa hamba adalah seorang
MUNAFIK, yang hanya pandai memoles jati diri dengan
sejuta kebohongan, kecurangan dan dan topeng demi
terlihat sempurna dihadapan manusia.
Ya Allah, ampunilah hamba… Ampunilah hambamu yang
hina ini…

Tanya jawab

image

image

Ya ALLAH ambillah kesombonganku dariku.
ALLAH berkata, “Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi
kau yang harus menyerahkannya”
Ya ALLAH sempurnakanlah kekurangan anakku yang
cacat.
ALLAH berkata, “Tidak. Jiwanya telah sempurna,
tubuhnya hanyalah sementara”
Ya ALLAH beri aku kesabaran.
ALLAH berkata, “Tidak. Kesabaran didapat dari
ketabahan dalam menghadapi cobaan; tidak diberikan,
kau harus meraihnya sendiri”
Ya ALLAH beri aku kebahagiaan.
ALLAH berkata, “Tidak. Kuberi keberkahan, kebahagiaan
tergantung kepadamu sendiri”
Ya ALLAH jauhkan aku dari kesusahan.
ALLAH berkata, “Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari
jerat duniawi dan mendekatkanmu pada-Ku”
Ya ALLAH beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini
nikmat.
ALLAH berkata, “Tidak. Aku beri kau kehidupan supaya
kau menikmati segala hal”
Sungguh dekat Engkau dengan diriku. CahayaMu
menyatu dengan diriku. Tetapi debu nafsuku telah
menghalangiku menerima cahayaMu.
Semoga Sumber Kedamaian merubahkan rasa dalam
hatiku, agar bisa ikhlas menerima segala yang baik dan
buruk, dengan penuh cinta dan syukur. aamiin

Hukum Membaca Al-Qur’an Tanpa Tahu Artinya

image

image

Assalamu alaikum waro hmatulloh wa barokatuh
Begini pak ustad, saya ingin tahu apa hukumnya
membaca alqur’an tapi yang membacanya tidak tahu
artinya?
Atas jawaban pak ustad saya ucapkan banyak terima
kasih.
Wassalamu’alaikum war ohmatulloh wabarokatuh
Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Al-Quran sesungguhnya merupakan kitab yang berisi
petunjuk dasar untuk hidup di alam dunia. Dengan
menggunakan petunjuk itulah, kita diminta oleh Allah
SWT untuk beribadah kepada-Nya. Ibadah dalam arti
luas, bukan terbatas pada ruang lingkup ritual dan
sakral, tetapi seluruh aplikasi kehidupan manusia
sesungguhnya bagian dari ibadah. Tanpa menggunakan
petunjuk itu, maka apapun yang kita niatkan sebagai
ibadah akan sia-sia.
Maka selayaknya sebagai muslim, kita bukan sekedar
hanya membaca Al-Quran sebagai ritus ibadah, tetapi
lebih dari itu, seharusnya kita mempelajari maknanya,
mendalami esensi isinya, serta pengimplementasikan
perintah-perintah yang ada di dalamnya menjadi suatu
tindakan yang nyata.
Al-Quran sendiri telah mengumpamakan orang yang
membaca kitab namun tidak mengerjakan isinya seperti
layaknya keledai yang memanggul kitab.
Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan kepadanya
Taurat, kemudian mereka tiada memikulnya adalah seperti
keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah
buruknya perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-
ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada
kaum yang zalim. (QS. Al-Jumu’ah: 5)
Maka menjadi kewajiban kita untuk mempelajari isi
kitabullah, sebagaimana ciri orang yang bersifat
rabbani.
Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani, karena
kamu selalu mengajarkan Al-Kitab dan disebabkan kamu
tetap mempelajarinya . (QS. Ali Imran: 79)
Perintah untuk melakukan tadabbur Al-Quran juga kita
dapati sebagai sebuah keharusan sebagai seorang
muslim.
Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Quraan
ataukah hati mereka terkunci? (QS. Muhammad: 24)
Sekedar Membaca pun Ibadah
Namun tidak dapat kita pungkiri bahwa Al-Quran itu
memang lain dari wahyu yang lain. Salah satu
kelebihannya adalah bila dibaca, meski tidak dipahami
maknanya, Al-Quran tetap mendatangkan pahala.
Walaupun manfaatnya menjadi sangat sedikit
dibandingkan bila kita paham maknanya.
Namun perintah membaca tetap ada, sehingga meski
kita belum menguasai bahasa arab, tetap saja
membaca Al-Quran merupakan perintah dari Allah
SWT. Perintah untuk membaca Al-Quran kita temukan
bertebaran di dalam Al-Quran sendiri, di antaranya ayat
berikut ini:
Bacalah apa yang mudah dari Al-Qur’an .(QS. Al-
Muzzammil: 20)
Selain ayat Quran juga banyak hadits nabawi yang
menganjukan kita untuk membaca Al-Quran, tanpa
menekankan pentingnya kita mengerti maknanya.
1. Orang yang Baca Al-Quran dengan Yang Tidak Baca
Berbeda
Salah satu nash hadits secara tegas membandingkan
orang yang membaca Al-Quran dengan yang tidak
membaca Al-Quran.
Dari Abu Musa Al-Asy`arit berkata, Rasulullah bersabda,
“Perumpamaan orang mukmin yang membaca Al-Qur`an
bagaikan buah limau baunya harum dan rasanya lezat.
Dan perumpamaan orang mukmin yang tidak membaca
Al-Qur`an bagaikan kurma, rasanya lezat dan tidak
berbau. Dan perumpamaan orang munafik yang membaca
Al-Qur`an bagaikan buah raihanah yang baunya harum
dan rasanya pahit, dan perumpamaan orang munafik yang
tidak membaca Al-Qur`an bagaikan buah hanzholah tidak
berbau dan rasanya pahit.” (HR Bukhari dan Muslim)
Dari hadits ini jelas sekali bahwa sekedar membaca Al-
Quran atau tidak membacasudah membedakan
kedudukan seseorang. Berarti ada nilai tersendiri untuk
sekedar membaca Al-Quran.
2. Bersama Malaikat
Hadits ini juga sangat eksplisit menyebutkan tentang
orang yang membaca Al-Quran, yaitu dijanjikan Allah
akan di tempat bersama dengan para malaikat.
Dari `Aisyah Radhiyallahu `Anha berkata, Rasulullah
bersabda, “Orang yang membaca Al-Qur`an dan ia mahir
dalam membacanya maka ia akan dikumpulkan bersama
para Malaikat yang mulia lagi berbakti. Sedangkan orang
yang membaca Al-Qur`an dan ia masih terbata-bata dan
merasa berat (belum fasih) dalam membacanya, maka ia
akan mendapat dua ganjaran.” (HR Bukhari Muslim)
Semakin tegas lagi ketika lafadz hadits ini
menyebutkan kasus orang yang membaca Al-Quran
dengan terbata-bata yang tetap saja akan diberikan
pahala. Jelas menunjukkan tentang pentingnya
membaca Al-Quran.
3. Bacaan Quran adalah Syafaat
Selain itu juga kita temukan adanya dalil yang
menyebutkan tentang salah satu fungsi bacaan Quran
sebagai syafaat yang akan menolong kita di hari akhir
nanti.
Dari Abu Umamah Al-Bahili t berkata, saya telah
mendengar Rasulullah bersabda, “Bacalah Al-Qur`an!,
maka sesungguhnya ia akan datang pada Hari Kiamat
sebagai syafaat bagi ahlinya (HR Muslim)
4. Diberi Pahala per Huruf
Dan semakin tegas lagi pentingnya membaca Al-Quran
ketika Rasulullah SAW bersabda:
Dari Abdullah bin Mas`ud t berkata bahwaRasulullahSAW,
“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah
(Al-Qur`an) maka baginya satu kebaikan. Dan satu
kebaikan akan dilipat gandakan dengan sepuluh kali
lipat. Saya tidak mengatakan “Alif lam mim” itu satu
huruf, tetapi “Alif” itu satu huruf, “Lam” itu satu huruf dan
“Mim” itu satu huruf.” (HR At Tirmidzi dan berkata,
“Hadits hasan shahih).
Betul-betul disebutkan bahwa membaca Al-Quran itu
berpahala dan pahalanya dihitung perhuruf, di mana
setiap huruf akan dikalikan sepuluh kebajikan.
Semua dalil ini menunjukkan bahwa sekedar membaca
Al-Quran tanpa memaham arti, juga sudah
mendatangkan pahala. Namun kalau kita bandingkan
dengan dalil-dalil yang lain, tentu pahalanya akan
menjadi lebih berkah, lebih banyak dan lebih besar,
manakala kita pun juga mengerti dan paham makna
bacaan yang kita baca.
Wallahu a’lam bishshawab, wassalamu ‘alaikum
warahmatullahi wabarakatuh,

Kaum hawa wajib baca,kaum adam boleh ngintip,,ini buat perempuan yg suka gonta ganti pakaian

image

… JANGAN MARAH BILA KU GODA! …
Bismillahir-Rahmaanir-Rahim … “Mbak nggak
kedinginan?” Jaka mencoba menggoda perempuan di
sebelahnya.
Beberapa detik, Jaka masih saja menunggu jawaban.
Jaka terus men-scan perempuan di sebelahnya:
sandal jepit; kaki yang jenjang dengan rok beberapa
senti di atas lutut; satu inci bagian perut terbuka;
tshirt ekstra ketat; kulit putih; paras yang menarik;
blackberry gemini yang digenggam erat, entah yang
apa di otaknya mendapati pemandangan “indah” itu.
Dara, si perempuan, sontak berdiri, merasa terganggu
dengan pandangan itu beralih ke sisi lain tembok
teras sempit apotek itu. Tangannya lantas sibuk
menurunkan bagian bawah t-shirt ketatnya hingga
menutupi sela-sela perutnya yang sedikit terlihat.Tiba-
tiba hilang rasa pedenya, rasa bangga atas status
‘gaul’ yang ia coba bangun dengan pakaiannya yang
serba mini itu.
Perasaan gondok mulai menguasainya, risih dan sebal
kepada pemuda iseng yang sama sekali tak pernah
didapatinya sebelum ia mengantri di apotek itu.
“Mbak, bajunya seksi banget loh, nggak takut
digodain?” Jaka mengumpankan sebuah pertanyaan
lagi.
Sewot dan marah Dara menjawab, “Biarin, badan-
badan gue, terserah gue pake baju kek gimana! Toh
apntes-pantes aja gue pake baju kayak gini!! Mata lo
tuh gak bisa dijaga, jelalatan banget sih!!”
“Lah, terserah mata saya mbak, wong saya yang
punya mata kok mbak sewot? Bukannya mbak pake
pakean gitu biar menarik, nih saya tertarik, harusnya
mbak bersyukur dong?” Jaka menjawab dengan nada
yang santai.
“Dasar pikiran mesum!!”Singkat, padat, Dara melabeli
pemuda asing dihadapannya.
“Weh, ini kan terserah otak saya, orang otak ini otak
saya sendiri, pikiran-pikiran saya sendiri, kok mbak
yang sewot sih!!
Dan darapun bergegas pergi dari pelataran apotek itu,
tak dipedulikan resep obat yang belum selesai diracik
oleh sang apoteker…
***
Kenapa sewot? Kenapa marah? bukankah membuka
aurat adalah pilihanmu? Mengapa kalau ada yang
menggoda auratmu kamu harus marah?
Atau kamu bukannya marah tapi merasa harus “jual
mahal”? Aurat yang sudah buka-bukaan bukankah
sudah menjadi milik bersama? bukankah itu
keinginanmu?
Saudariku, apalagi yang menjadi kehormatanmu bila
kamu sendiri yang sudah memilih untuk menngumbar
kehormatanmu. Tak ada lagi yang bisa kamu anggap
sebuah kehormatan kalau dirimu sendiri enggan untuk
menjaganya.
Kamu justru merasa orang lain yang menggodamu
sedang melecehkanmu, tapi kamu lupa bahwa kamu
sedang melecehkan dirimu sendiri. Kamu tidak sadar
bahwa kamu sedang merusak harga dirimu sendiri
dengan membiarkan auratmu dipandang siapapun.
Saudariku, sungguh aku tak sanggup bila melihatmu,
aku tak sanggup menatapmu, ada rasa ingin menangis
dipelukmu, namun itu adalah pilihanmu, keinginanmu.
Karena kamu merasa bahwa membuka aurat adalah
bagian dari rasa percaya dirimu, padahal tahukah
kamu kalau rasa percaya dirimu hanyalah mengikuti
keindahan dunia yang bernama Trend Pergaulan.
Saudariku, mengertilah bahwa aku sangat
menyayangimu. Tak sanggup aku bila melihat
saudariku menghancurkan dirinya sendiri demi
kenikmatan dunia sesaat.
Karena Hijab adalah Imanmu …
Karena Hijab adalah Pelindungmu ..
Karena Hijab adalah Kemuliaanmu …
Karena Hijab adalah Kesuciaanmu …
Karena Hijab adalah Taqwamu …
Karena Hijab adalah Rasa Malumu …
Wallahu a’lam bish shawwab ….
Semoga bermanfaat bagi yang membacanya …..
…. Segala puji bagi Allah, yang dengan nikmat-Nya
sempurnalah semua kebaikan ….
Barakallahufikum ….
Salam Terkasih ..
Dari Sahabat Untuk Sahabat …
… Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita
yang telah lama terkunci …

Siapkan tissu atau handuk utk membaca cerita ini

image

image

suatu ketika, ada seorang anak wanita
bertanya kepada Ayahnya,
tatkala tanpa sengaja dia melihat Ayahnya
sedang mengusap wajahnya yang mulai
berkerut-merut dengan badannya yang
terbungkuk-bungkuk, disertai suara batuk-
batuknya.
Anak wanita itu bertanya pada
ayahnya : Ayah , mengapa wajah Ayah kian
berkerut-merut dengan badan Ayah yang
kian
hari kian terbungkuk?” Demikian
pertanyaannya, ketika Ayahnya sedang
santai di beranda.
Ayahnya menjawab : “Sebab aku Laki-laki.”
Itulah
jawaban
Ayahnya.
Anak wanita itu berguman : ” Aku tidak
mengerti.” Dengan kerut-kening karena
jawaban Ayahnya
membuatnya tercenung rasa penasaran.
Ayahnya hanya tersenyum, lalu dibelainya
rambut anak wanita itu, terus menepuk
nepuk bahunya, kemudian Ayahnya
mengatakan :
“Anakku, kamu memang belum mengerti
tentang
Laki-laki.” Demikian bisik Ayahnya,
membuat anak wanita itu tambah
kebingungan.
Karena penasaran, kemudian anak wanita
itu
menghampiri Ibunya lalu bertanya :”Ibu
mengapa wajah ayah menjadi berkerut-
merut
dan badannya kian hari kian terbungkuk?
Dan
sepertinya Ayah menjadi
demikian tanpa ada keluhan dan rasa
sakit?”
Ibunya menjawab: “Anakku, jika seorang
Laki-laki
yang benar-benar bertanggung jawab
terhadap keluarga itu memang akan
demikian.” Hanya itu
jawaban Sang Bunda.
Anak wanita itupun kemudian tumbuh
menjadi dewasa, tetapi dia tetap saja
penasaran. Hingga pada suatu malam, anak
wanita itu
bermimpi. Di dalam mimpi itu seolah-olah
dia
mendengar suara yang sangat lembut,
namun
jelas sekali. Dan kata-kata yang terdengar
dengan jelas itu ternyata suatu
rangkaian kalimat sebagai jawaban rasa
penasarannya selama ini.
“Saat Ku-ciptakan Laki-laki, aku
membuatnya
sebagai pemimpin keluarga serta sebagai
tiang penyangga dari bangunan keluarga,
dia senantiasa akan menahan setiap
ujungnya,
agar keluarganya merasa aman
teduh dan terlindungi. ”
“Ku-ciptakan bahunya yang kekar & berotot
untuk membanting tulang menghidupi
seluruh
keluarganya & kegagahannya harus cukup
kuat pula untuk melindungi seluruh
keluarganya. ”
“Ku-berikan kemauan padanya agar selalu
berusaha mencari sesuap nasi yang berasal
dari
tetesan keringatnya sendiri yang halal dan
bersih, agar keluarganya tidak terlantar,
walaupun seringkali dia
mendapatkan cercaan dari anak-anaknya. ”
“Kuberikan Keperkasaan & mental baja
yang akan membuat dirinya pantang
menyerah, demi
keluarganya dia merelakan kulitnya
tersengat panasnya matahari, demi
keluarganya
dia merelakan badannya basah kuyup
kedinginan karena tersiram hujan dan
hembusan angin, dia relakan tenaga
perkasanya terkuras demi keluarganya &
yang selalu dia
ingat, adalah disaat semua orang menanti
kedatangannya dengan mengharapkan hasil
dari jerih payahnya.”
“Ku berikan kesabaran, ketekunan serta
keuletan yang akan membuat dirinya selalu
berusaha merawat & membimbing
keluarganya
tanpa adanya keluh kesah, walaupun
disetiap
perjalanan hidupnya keletihan dan
kesakitan
kerap kali menyerangnya. ”
“Ku berikan perasaan keras dan gigih untuk
berusaha berjuang demi mencintai &
mengasihi
keluarganya, didalam kondisi & situasi
apapun
juga, walaupun tidaklah jarang anak-
anaknya
melukai perasaannya melukai hatinya.
Padahal
perasaannya itu pula yang telah
memberikan perlindungan rasa aman pada
saat dimana anak-anaknya tertidur lelap.
Serta sentuhan
perasaannya itulah yang memberikan
kenyamanan bila saat dia sedang menepuk-
nepuk bahu anak-anaknya agar selalu
saling
menyayangi &
mengasihi sesama saudara.”
“Ku-berikan kebijaksanaan & kemampuan
padanya untuk memberikan pengetahuan
padanya untuk memberikan pengetahuan &
menyadarkan, bahwa Istri yang baik adalah
Istri
yang setia terhadap Suaminya, Istri yang
baik
adalah Istri yang senantiasa menemani. &
bersama-sama menghadapi perjalanan
hidup baik suka maupun duka,
walaupun seringkali
kebijaksanaannya itu akan menguji setiap
kesetiaan yang diberikan kepada
Istri, agar tetap berdiri, bertahan, sejajar &
saling melengkapi serta saling
menyayangi.”
“Ku-berikan kerutan diwajahnya agar
menjadi
bukti bahwa
Laki-laki itu senantiasa berusaha sekuat
daya
pikirnya untuk mencari &
menemukan cara agar keluarganya bisa
hidup di
dalam keluarga bahagia & BADANNYA
YANG TERBUNGKUK agar dapat
membuktikan, bahwa sebagai laki-laki yang
bertanggungjawab terhadap seluruh
keluarganya, senantiasa berusaha
mencurahkan sekuat tenaga serta segenap
perasaannya, kekuatannya,
keuletannya demi kelangsungan hidup
keluarganya. ”
“Ku-berikan Kepada Laki-laki tanggung
jawab
penuh sebagai
Pemimpin keluarga, sebagai Tiang
penyangga,
agar dapat dipergunakan
dengan sebaik-baiknya. dan hanya inilah
kelebihan yang dimiliki oleh laki-laki,
walaupun sebenarnya tanggung jawab
ini adalah Amanah di Dunia & Akhirat.”
Terbangun anak wanita itu, dan segera dia
berlari, berlutut &
berdoa hingga menjelang subuh. Setelah itu
dia
hampiri bilik Ayahnya
yang sedang berdoa, ketika Ayahnya
berdiri
anak wanita itu merengkuh dan mencium
telapak tangan Ayanya. ” AKU
MENDENGAR & MERASAKAN BEBANMU,
AYAH.”
Dunia ini memiliki banyak keajaiban,
segala ciptaan Tuhan yang begitu
Agung, tetapi tak satu pun yang dapat
menandingi keindahan tangan ayah…
With love to
all father ”
jika kamu mencintai ayah mu /
sekarang merasa sebagai ayah kabarkan
cerita ini kepada orang lain, agar seluruh
orang
didunia ini dapat mencintai dan
menyayangi
ayahnya & dan mencintai kita sebagai
seorang
ayah..

Tidak selamanya cwo itu selalu salah dan selingkuh (GIRL WAJIB MASUK)

Assalam mualaikum wr wb
buat kita semua,
disini saya mewakili seluruh cowok yang ada di indonesia
bahkan dunia ingin menjelaskan bahwasanya tidak semua
cwo itu selalu salah, oke langsung aja to the topic…
Saya tidak tau harus memulai nya darimana, jujur saya
kecewa ketika ada cwe yang selalu menyalahkan cowo
sering melakukan perselingkuhan, tapi pada kenyataan nya
itu emang benar! Dan apakah perselingkuhan itu tidak di
lakukan oleh seorang cewek? Ya kita semua sebagai seorang
cwo telah tertipu oleh sandiwara nya, bagaimana mungkin
saya mengatakan sandiwara?
mari kita beri contoh 2 kasus yg berbeda dan 2 watak cwe
baik dan jahat,
Air mata ( watak cwe baik, selalu mengandalkan air mata)
Ya kita semua telah tertipu oleh air mata nya kaum hawa,
mereka selalu mengandalkan air mata nya utk hal2 yang
walaupun mereka sendiri menyadari kesalahan yang di buat
dirinya. yaaa meskipun mereka ketahuan selingkuh mereka
bisa mengandalkan air mata nya buat memohon belas
kasihan sih cwo utk balikan, gimana, hebat tidak air mata
nya cwe? dan akhirnya cwo yg salah kan?telah membuat
cwe menangis? very veryyy licikk
Mengancam ( watak cwe jahat selalu mengancam)
Pasti semua pada heran, apa maksud nya mengancam?
ketika seorang cwe tidak lagi mempunyai akal agar seorang
cwo mempercayai nya, dia mulai mencari akal buat sih cwo
agar tetap bertahan pada nya, contohnya : ketika sih cwe
melakukan selingkuh, dan ketahuanlah dengan cwo nya, dan
sih cwe mulai melakukan trik2 sederhana yg mematikan,
yaitu : MENGANCAM sih cwo agar tidak memutuskan dia
dengan alasan “kamu udah pegang2 aku, udh tau tentang isi
nya aku,jadi kamu mutusin aku gitu aja? Aku bakal laporin
kamu dgn org tua aku” dan disini sudah jelas yang salah itu
cwe telah nyelingkuhin cwo nya, tapi lagi2 kita sebagai
seorang cwo salah! selamat kita salah lagi
yah sebenarnya masih banyak trik2 cwe yg ngebuat cwo
selalu salah,
disini sy bukan korban sakit hati ya,sy punya istri dan 1 anak, tapi
Sy belajar dari satu cwe ke cwe yg lain agar memahami lbh
mendalam tentang sikap wanita, dan akhirnya sy
mendapatkan wanita yg sy anggap baik di antara mantan2 sy,
oke sekian dulu yaa bukan maksud utk menjelekan kaum
hawa, sy sedikit memberi masukkan aja buat kaum hawa,
terima kasih buat semua nha, salam damai
NB : Ketika cowok selalu salah apakah sang cewek
BENAR? TENTU tIDAK

Kelakuan cowok yg sering bikin cewek gagal paham

Kelakuan Cowok yang Sering Bikin Cewek Gagal Paham
Cowok dan cewek adalah makhluk yang benar-benar
berbeda. Mulai dari fisik, sifat, karakter, cara berpikir,
sampai kebiasaan sehari-harinya. Semua berlainan
hampir 180 derajat.
Entah itu pacar, teman, kakak atau adik cowok, banyak
hal dari mereka yang kemudian bikin cewek bertanya:
“Kok bisa?”. Nah, apa aja sih yang nggak bisa dipahami
oleh cewek dari para cowok? Yuk kita simak!

1. Cewek gak paham kenapa cowok sering males mandi,
apalagi kalau ditambah keramas.
“Ya elah, Bang, kirain yang males mandi cuma dia…”

2. Cowok bisa bertahan dengan beberapa lembar baju di
lemarinya. Para cewek harus bilang ‘WOW’!
Cuma dengan 2 jeans, 7 potong kaus, 3 kemeja, 2 jaket, 7
boxer, dan 2 pasang sepatu saja cowok bisa hidup.

3. Tapi, punya banyak baju juga percuma, sih. Baju yang
dipilih juga tetap itu-itu aja
Saat cowok merasa sudah menemukan pakaian yang kece
badai, maka motto nya adalah:
Hari ini dipakai,
besok dipakai lagi,
dan lusa jugaaaaaa

4. Celana atau jaket andalan bisa nggak dicuci berbulan-
bulan
Cewek cuma bisa bilang:
“Iyuuuuwwwwhhhhhh…”

5. Tolong beritahu kami gimana cara kalian bertahan di
kamar yang di desain ala kapal pecah?
Cowok nggak butuh bidadari, taman bunga, atau sungai
susu.
Kamarnya adalah SURGA.

6. Hari libur bagi cowok jadi saat yang tepat untuk tidur
seharian
Mereka bisa tidur dari jam 2 subuh sampai jam 5 sore.
“Hmm…kesehatanmu lho, Mas!”

7. Cowok punya panggilan unik sama temen-temen
nongkrongnya
Cowok 1: “Eh, si Monyet kemana sih?”
Cowok 2: “Katanya sih lagi futsal sama Germo”
Cowok 1: “Ya udah, lo sms aja, ditunggu Jenderal sama
Cimeng di tempat biasa”
Boleh tahu gak, sebenarnya apa sih konsep hidup mereka?

8. Ngomong kasar = teman akrab
Cowok 1: “Hey, apa kabar, Cuk?”
Cowok 2: “Baik-baik gw. Anj*ng, tambah keren aja lo!”
Cowok 1: “Ah, b*bi! Lo juga makin kece, Bro!”
….dan obrolan pun terus berlanjut, tanpa lupa menyebutkan
nama-nama binatang lainnya!

9. Ngakunya sih macho dan jagoan

10. Tapi ternyata, kalau nongkrong mereka juga doyan
curhat-curhatan

11. Kenapa cowok bisa jago nyetir sekaligus handal
memarkirkan kendaraannya?
Sementara cewek, harus bergantung pada tukang parkir
kalau mau parkir tanpa meninggalkan noda di mobil.
Yah….Anggap aja anugerah dari yang Maha Kuasa!
INTINYA
Walaupun banyak hal tentang cowok yang bikin cewek
nggak paham, keunikan mereka tetap harus diterima dan
dimengerti…….
Tuhan pasti punya alasan kenapa harus menciptakan
cowok dan cewek berbeda ‘kan?
Spoiler for YANG PALING PENTING
Karena, perbedaanlah yang membuat cewek dan cowok
bisa menjalin sebuah hubungan yang sempurna.
Perbedaan yang bisa dikompromikan, akan menciptakan
hubungan yang harmonis antara cewek dan cowok. Bukan
cuma dalam pacaran ya, tapi juga dalam berbagai
bentuk hubungan lain.
Walau banyak kelakuan cowok yang bikin cewek gagal
paham, semoga cewek dan cowok tetap bisa saling
menerima keunikan masing-masing, ya!
Sekian untuk hari ini. Semoga bisa menghibur.
Wassalam

Ungkapan Seorang Putri untuk Ayahnya.wahai Pria menangislah..

Teruntukmu, Ayah.
Ketika aku menulis kata Ayah di makroblog ini, bukan
berarti aku mengabaikan ibuku.
Ketika aku membahas ayahku, ibuku tahu bahwa aku
sedang membicarakan pria yang mencintainya. Ibuku
juga tahu, bahwa aku sedang membicarakan pria yang ia
sayangi.
Ketika aku membahas ayah, ibuku tahu..
Bahwa ini menunjukan ungkapan cinta dari putrinya
untuk pria yang ia cintai.
Ayah, entahlah bagaimana memulainya.
Air mata rasa bangga memilikimu selalu menetes ketika
aku tahu kau selalu berusaha memenuhi apa yang kami
butuhkan. Dengan jelas, aku mampu melihat
punggungmu terbungkuk kelelahan. Air mata ibaku
bergulir ketika melihat ini.
Ayah, Bagaimana caranya untuk seperti kau?
Selesai mencari nafkah dengan sembrawutnya dunia
tanpa pernah mengeluh sedikitpun.
Ayah yang selalu berada di depan kami ketika kau
memimpin keluarga. Ayah yang selalu di belakangku
ketika semua orang menertawai ambisiku.
Kau tidak pernah memberhentikan idealisku. Tapi, kau
selalu membuat aku mampu memporsir idealisku dengan
realitas dan wawasan yang kau tahu.
Walau aku sangat mampu melihat raut wajahmu yang
amat bangga melihat gadis kecilmu yang sedikit
ambisius.
Entahlah.. bagaimana mengatakannya ini ayah..
Sedih rasanya ketika semua orang memintaku
menghentikan idealisku dengan mereka menunjukan
tawanya.
Mereka tertawa ketika mendengar serentetan idealisku.
Tawa yang semata hanya untuk membuatku berhenti
tanpa pernah mencoba.
Kau membelaku di hadapan mereka. Walau mereka
termasuk ibuku, kakakku dan adikku. Kau mampu
mengimbangi kami. Kau menunjukan bahwa mereka
sebenarnya merasa khawatir jika aku jatuh. Karena
jatuhku, jatuhnya mereka. Dan sakitku, sakitnya mereka.
Salah satu penghormatanku padamu adalah dengan
seberusaha mungkin menyertakan putramu untuk
menemaniku keluar rumah. Menemaniku ke tempat yang
berpotensi bertemu dengan pria yang mungkin buatku
tidak nyaman. Putramu itu adalah salah satu pria yang
kau percaya mampu menjagaku selain kau. Aku selalu
berusaha membuatmu tidak cemas dengan menyertakan
putramu dihari-hariku. Kehadiran putramu disampingku
membuat pria pria lain tidak menggangguku.
Ya, dia adikku. Aku cukup bergantung kepadanya. Walau
ia belum tentu merasa bahwa aku cukup bergantung
padanya.
Dan, aneh rasanya ketika aku bersanding dengan pria
yang tidak kau kenal. Aku merasa aku melukaimu.
Mempercayai pria lain yang kau tak kenal. Yang mau
tidak mau ketika pria mulai menyentuh tangan mungilku
dan memelukku erat seraya melindungiku. Aneh rasanya
ketika permatamu tersentuh pria diluar sana tanpa izinmu
dan aku mengunci mulutku.
Mungkin semacam putri yang tidak pernah kenal dengan
ayahnya. Semacam putri yang tidak peka dengan rasa
memiliki seorang ayah terhadapnya.
Maafkan aku ayah. Entah lah, bagaimana mungkin kau
mengatakan sudi jika kulit lembut putrimu tersentuh pria,
tawa riang penuh hasrat menggoda terdengar liar di
telinga pria, wajah cantik putrimu terlezat-lezati banyak
pria.
Sedangkan.. kau berharap tentang pria yang tau “hak”
atas diriku.
Ayah, kau sama dengan pria tua lainnya. Yang sangat
melindungi anak perempuannya. Ayah yang terampil
membaca kondisi putrinya. Termasuk ketika aku
menyembunyikan sesuatu.
Berbicara pakaianku. Jilbabku, ya! Itu salah satu bentuk
aku menyayangimu, Ayah! Bagaimana mungkin aku
dengan sadar menyeretmu ke neraka karena nafsu dunia.
Tidak.
Aku rela ayah..
Ketika pria hanya menilaiku dari wajah dan telapak
tanganku saja.
Aku rela ayah..
Ketika pria lebih memuja wanita berbusana minim dari
pada aku.
Aku tidak peduli itu. Aku lebih peduli dengan masa
depan kau dan aku di akhirat.
Dan aku memastikan bahwa pria baik-baiklah yang akan
melirikku.
Ayah, kau tentu masuk daftar hal mewah di dunia ini.
Kedua setelah ibuku, ya Istrimu.
Ayah, hanya satu doa aku yang teratas untukmu. Doa ini
di atas segalanya. Doa ini teratas setelah kesehatanmu,
kebahagiaanmu, karirmu dsb.
Ayah, aku berdoa. Jika saat semua manusia berkumpul di
padang mahsyar nanti dan saat itu pun kami sekeluarga
bertemu kembali di dahsyatnya alam akhirat. Do’aku
adalah aku ingin kami bersama selalu, berpelukan di
tengah milyaran manusia nanti. Berjabat tangan tidak
terlepaskan. Itu doaku teratas, Ayah! ini sungguh
harapan agung tentang keluarga.
Ayah, ku mohon.. berdoalah agar kami terhindar dari
nafsu dunia yang berusaha memisahkan kami nanti.
Yang membuat masing-masing dari kami kesulitan
mencari satu sama lain.
Dimana mungkin aku butuh jutaan tahun menemukanmu
diatas tanah yang gersang dan panas.
Ayah, entah bagaimana rasanya mencarimu ditengah
triliunan manusia yang sibuk nanti. Atau mungkin
kesalahanku pada Allah yang akan menghambat
pencarianmu nanti, atau mungkin karena ada kesalahanku
padamu. Mohon maafkan aku, ayah.
Sulit bagiku membayangkan jika kita tidak akan bertemu
selamanya. Tidak ayah! Itu tidak akan terjadi
Rasanya aku akan gila membayangkan kami tidak akan
bertemu lagi di akhirat nanti. Tidak ayah! Tidak. Aku
mencintaimu. Memelukmu erat di tengah hiruk pikuknya
alam akhirat nanti. Sebagai seseorang yang memeliharaku
di dunia. Yang mencintai, melindungiku selama hayat
hidupmu. Allah memberkahimu ayah. Allah tahu,
bagaimana kau mati-matian melindungiku putrimu, dan
keluarga. Kau sosok yang menemaniku dalam pencapaian
ambisi besar tentang dunia.
Deras jatuh air mataku menulis ini. Mengingat semua
bimbinganmu waktu ku kecil. Menjemputku,
menggendongku, canda tawa bersama. Ah ayah! Entah
lah bagaimana menghentikan air mata ini. Seorang pria
yang menggiringku ke tempat yang aku mau. Seorang
pria yang menghalangi bahaya bahaya yang siap
menerkamku. Uang pendidikan yang kau siapkan
untukku.
Entahlah bagaimana cara membalasmu. Aku mencintaimu
ayah. Dan, terbesit harapan. Putriku kelak, akan
terlindungi baik oleh suamiku nanti. Hingga, putriku
nanti mencintai suamiku. Sebagaimana aku putrimu
mencintai kau. Ayah, Aku amat mencintaimu.

Buat Cowok Patut Di Lihat? Buat Cewek Boleh Ngintip?

apa itu kamus lengkap rahasia cewek !!!!:?
pasti para penyimak sekalian, pada bingung dengan judul di
atas 😟tenang, tarik nafas dulu dalam-dalam, lalu
keluarkan pelan-pelan😆 luangkan lah waktu tmn2
sekira nya 5 menit untuk menyimak artikel ini hingga
selesai
okay langsung saja, kita bahas sesuai judul di atas hohoho

                                1
bila seorang cewek mengatakan dia sedang bersedih! :'(tetapi
dia tidak meneteskan airmata! itu berarti dia sedang
menangis di dalam hati nya💔
                               2
bersikap terlalu serius😠, bisa mematikan mood cewek😍
                              3
sebuah senyuman memberi seribu arti bagi cewek😁, jadi
jangan senyum sembarangan ama cewek😰
                              4
cewek paling benci😱, cowok yang berbaik-baik ama mereka,
semata-mata untuk menggaet kawan mereka yang paling
cantik😍
                              5
senjata cewek adalah airmata😭
                              6
cewek suka tawar menawar😷
                              7
cewek tidak ingin, ada cewek laen yang memakai pakaian
yang sama dengan mereka😩
                              8
sekitar 70% cewek lebih suka cokelat daripada seks😨
                             9
ketika cewek sedang berbicara! sebaik nya dengarkan lah
setiap detail dari obrolan yang di gulirkan nya, mereka tidak
suka apabila! di cuekin😎
                             10
cewek itu akan luluh! dengan karakter cowok yang lembut
dan perhatian dengan nya,:);)
                  Sekian…..dan thanks,,,,,,